Renungan Harian 14 Maret 2022

“Bersukacitalah senantiasa.”

1 Tesalonika 5:16 (TB) 

Ayat yang sangat singkat yang ditulis oleh Rasul Paulus ini berisi pernyataan rahasia hidup di dalam Kristus, yaitu: bersukacita. Tetap bersukacita meskipun berada dalam keadaan di mana tidak ada alasan baginya untuk bersukacita.

Paulus menulis kepada orang-orang percaya di Tesalonika yang baru dia kunjungi satu kali, mengungkapkan sukacita dan syukur atas apa yang telah Allah lakukan di antara mereka. Paulus juga menasihati bagaimana hidup untuk kedatangan Kristus yang kedua kali, yaitu dengan bersukacita senantiasa.

Bukan bersukacita karena faktor dari luar: keadaan atau kondisi yg lancar, tidak tersakiti, aman, tenang, nyaman, sehat, semua rencana berjalan baik atau hal yg lainnya. Tetapi sukacita dari dalam, yang berlangsung terus menerus, dalam keadaan apapun, tidak peduli pandemi, sedang mengalami penderitaan, kesusahan atau kesakitan, karena dasar sukacita kita adalah Kristus Yesus, Tuhan dan Juruselamat. Tidak ada yg dapat merampas sukacita kita dari Kristus Sumber Sukacita Sejati.Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! (Filipi 4:4).

-sri-