Renungan Harian 04 Maret 2023

Tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air,yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya;apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Mazmur 1:2-3 

Setiap pohon yang tumbuh di sepanjang aliran sungai, akarnya akan mampu menghisap air tersebut dan sudah pasti pohon itu akan tumbuh subur serta menghasilkan banyak buah. Demikian juga dengan anak Tuhan, yang hidupnya selalu dekat dengan Firman Tuhan dan merenungkan Firman itu siang dan malam, maka ia akan berbuah banyak, imannya akan dikuatkan untuk mampu menghadapi setiap pencobaan, dan Firman Tuhan juga mengatakan apapun yang diperbuatnya berhasil, karena orang itu tidak mengandalkan kekuatan dari dirinya sendiri, melainkan kekuatan dari Tuhan.

Bagaimana dengan diri kita, apakah kita hidup dalam aliran Firman Tuhan yang menyegarkan atau hidup menjauhkan diri dari aliran Firman Tuhan?

Kiranya Tuhan semakin memakai kita sehingga hidup kita semakin berbuah di hadapan-Nya dan Ia boleh berkenan dengan apa yang kita lakukan.

-har-