Renungan Harian 09 Januari 2023

“Kemudian ia pindah dari situ ke pegunungan di sebelah timur   Betel. Ia memasang kemahnya dengan Betel di sebelah barat dan Ai di sebelah   timur, lalu ia mendirikan di situ mezbah bagi TUHAN dan memanggil nama   TUHAN.”

Kejadian 12:8 (TB)     

Ini adalah bagian Alkitab yang mengisahkan peristiwa di mana Abraham dipanggil oleh Allah. Ia dengan taat menjalankan panggilan yang Allah berikan kepada dirinya, yaitu pergi dari negeri dan rumah bapanya, menuju ke suatu negeri yang akan ditunjukkan Allah kepada dirinya. Di tengah perjalanan Abraham yang begitu jauh dan melelahkan, ia tidak melupakan Tuhan yang telah memanggil dia. Hal tersebut dinyatakan di dalam teks ini, di mana Abraham mendirikan mezbah bagi TUHAN dan memanggil nama TUHAN. Bahkan di dalam perjalanan yang melelahkan, Abraham mengingat Dia dan beribadah serta berelasi dengan TUHAN.

Seringkali di dalam kesibukan, kita lupa memberikan waktu khusus untuk berhenti sejenak dan beribadah serta menjalin relasi bersama dengan TUHAN di dalam saat teduh. Tetapi bagian ini mengingatkan kita agar tetap menjaga hubungan dan relasi kita dengan TUHAN bahkan di dalam ingar-bingar kesibukan kita.

-dk-